Kamis, 28 Desember 2017

PENTINGNYA MOTIVASI BAGI PELAJAR YANG MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

motivasi untuk pelajar smk,motivasi untuk pelajar sekolah,motivasi pelajar agar sukses,motivasi untuk anak pelajar,artikel motivasi untuk pelajar,kata-kata motivasi untuk pelajar yang akan ujian,motivasi bagi pelajar,motivasi buat pelajar,motivasi bagi pelajar sma,motivasi buat pelajar sma,motivasi diri pelajar,motivasi pelajar untuk sekolah lebih tinggi adalah,motivasi untuk pelajar smp,motivasi untuk pelajar sd,motivasi untuk seorang pelajar,motivasi tentang pelajar,training motivasi untuk pelajar,motivasi yang baik untuk pelajar
Ujian nasional (UN) bagi pelajar ialah hal yang penuh persaingan dan perjuangan. Bahkan, beberapa pelajar menganggap ujian nasional marupakan hal yang mengerikan. Namun, ujian nasional harus dilalui pelajar sebagai penentu kelulusan. Selain itu, hasil ujian nasional digunakan untuk memenuhi persyaratan mendaftar ke jenjang selanjutnya sehingga semua pelajar harus bersaing untuk mendapatkan hasil yang tinggi.

Pada kenyataannya banyak pelajar merasa kurang percaya diri meraih hasil ujian nasional yang tinggi. Bahkan sebagian pelajar merasa kurang mampu bersaing dengan temannya, masalah tersebut harus diselesaikan agar pelajar dapat meraih hasil ujian nasional yang maksimal. Saat ini, pelajar tidak hanya dituntut lulus ujian nasional tetapi, untuk mendapatkan hasil yang tinggi.

Pelajar berperan sebagai generasi penerus bangsa yang akan memimpin Indonesia di masa depan. Dengan demikian, dukungan dari berbagai pihak untuk memotivasi mereka sangat dibutuhkan. Lingkungan sekitar juga berperan memberikan dukungan untuk menghadapi ujian nasional. Sebagian besar waktunya dihabiskan bersama orang tua, sekolah, maupun teman sebayanya. Keberhasilan pelajar tidak hanya ditentukan dari tinggi kecerdasan atau IQ siswa, tetapi lingkungan harus memberikan pengaruh yang positif untuk memberikan semangat menempuh ujian nasional. Dorongan atau dukungan  tersebut disebut motivasi.

PENTINGNYA MOTIVASI BAGI PELAJAR YANG MENGHADAPI UJIAN NASIONAL


Motivasi dapat berbentuk dorongan atau dukungan semangat belajar pelajar untuk menempuh ujian nasional dengan menorehkan prestasi. Oleh karena itu, dibutuhkan dorogan motivasi agar pelajar memiliki semangat untuk meraihnya. Orang tua merupakan tempat bersosialisasi pertama dan sangat berperan memberikan motivasi, mereka dapat memberikan arahan atau gambaran masa depan untuk anaknya. Suasana rumah harus dibangun sehramonis mungkin, agar tidak mengganggu kondisi psikologis anak. Dari hal-hal tersebutlah dapat menumbuhkan motivasi pelajar untuk berprestasi dalam menempuh ujian nasional.

Pihak sekolah sebagai penyelenggara ujian nasional berperan penting dalam kesuksesan ujian nasional para pelajar. Sekolah harus menyediakan buku dan tempat belajar yang kondusif, sehingga pelajar merasa nyaman saat mengikuti pembelajaran. Namun, tidak hanya itu saja pihak sekolah juga harus berperan memberikan motivasi pada anak didiknya. Upaya sekolah untuk memberikan motivasi kepada peserta didiknya ialah ialah dengan mengadakan acara training motivasi untuk menumbuhkan semangat pelajar dan memberikan informasi pentingnya ujian nasional bagi keberhasilannya. Maka dari itu, siswa akan terdorong menempuh ujian nasional dengan hasil yang memuaskan.

Beberapa remaja menghabiskan sebagaian waktunya untuk berinteraksi dengan teman sebayanya, sehingga sangat mempengaruhi perilaku dan kondisi psikologisnya. Saat berinteraksi sebagaian siswa membandingkan dirinya dengan teman yang lebih pinter, hal tersebut membuatnya tidak percaya diri untuk melewati ujian nasional dengan sukses. Orang tua dan sekolah berperan merubah mindset pelajar, ia harus menjadikan temannya sebagai tantangan dan motivasi untuk belajar lebih giat.

Dalam meraih kesuksesan ujian nasional seorang pelajar harus memulai dengan sikap percaya diri dan jangan membandingkan dengan orang lain dari suduh pandang yang negatif. Pelajar harus berpikir positif serta menjadikan orang lain yang memiliki kelebihan sebagai motivasi diri. Pelajar harus memiliki keyakinan bahwa ia adalah bagian dari kesuksesan dan jangan menunda-nunda belajar.


Dari uraian diatas, motivasi dapat diperoleh dari luar maupun dari dalam pelajar. Dengan adanya motivasi dan dukungan dari segala sisi untuk pelajar makan akan menghasilkan pelajar yang sukses, dan mencetak pelajar dengan hasil pendidikan yang membanggakan orang tua dan sekolah. Hasil ujian yang baik akan memberikan kemudahan bagi pelajar untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Untuk konsultasi Training Motivasi Malang, Outbound Malang, Batu alam Rafting, Kaliwatu Rafting, Wisata Malang, Travel dan Hotel di Malang Jatim yang sesuai dengan kebutuhan tim anda, Silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut :

JAKARTA          
Jl. Rawamangun Muka Raya No. 5 RT. 4 RW. 14 Rawamangun – Jakarta Timur 13220
Mobile: 081 334 664 876 / 0858 1219 5551

SURABAYA
Jl. Nginden Semolo 44 Surabaya
Mobile: 082231080521 / 085 755 059 965

MALANG
Perum Taman Landungsari Indah N1 Malang
Mobile : 085311091 054/087836152 078
No. Telp : 0341 5032699
Pin BB : 5E0C2C45
Email :
indonesiasukses@yahoo.com
indonesia.tips@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar